“Pengurus PMII Sumedang Dilantik: Siap Berperan Aktif dalam Membangun Sumedang”

Sumedang, NUS Online, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sumedang resmi dilantik, Kamis, 8/7/2022 di Gedung Negara Kabupaten Sumedang.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Ketua Umum PB PMII, M. Abdullah Syukri, Ketua PKC PMII Jawa Barat, Apriliana Eka Dani, Ketua Mabincab PMII Sumedang, M. Amin Muhyidin, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Sumedang.

Ketua PMII Kabupaten Sumedang, Aziz Maulana Malik dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMII Sumedang dalam satu periode kedepan akan bergerak aktif dalam mewujudkan Kabupaten Sumedang yang ideal. Hal itu tentu akan diwujudkan melalui program-program yang telah disusun dengan pertimbangan keadaan sosial kemasyarakatan, kultur budaya, serta komitmen perjuangan PMII.

Ketua Umum PB PMII, M. Abdullah Syukri kemudian berpesan kepada para pengurus, bahwa corak bergerak PMII tentu diberbagai cabang di Indonesia sangat beragam. Dan PMII Kabupaten Sumedang tentu dalam mengemban amanah organisasi harus menyesuaikan dengan kondisi di Kabupaten Sumedang.

Gus Abe, sapaan akrab Ketua Umum PB PMII, melajutkan dalam sambutannya bahwa posisi PMII Kabupaten Sumedang dalam mewujudkan gagasan PMII Maju Mendunia tentu memiliki peran penting. Gagasan ini pula yang kemudian menjadi besar jika PMII Kabupaten Sumedang ikut andil dalam mewujudkannya.

Bupati Kabupaten Sumedang berkenan memberikan sambutan; bahwa PMII Kabupaten Sumedang harus mempunyai corak yang berbeda dari PMII lainnya, dan menjadi organisasi terbaik yang memberikan solusi bagi masyarakat.

“PMII Kabupaten Sumedang harus be the first, be the best, dan be deferent,” pesan Bupati yang juga ketua PC IKA PMII.

Acara ditutup dengan simbolis penyerahan SK kepengurusan cabang PMII Kabupaten Sumedang dari Ketua UMUM PB PMII kepada Ketua Cabang PMII Kabupaten Sumedang dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Pewarta; Haidar