Khotmil Qur’an, Buka Bersama & Taraweh Bersama MWCNU Pamulihan

 

– Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama kecamatan Pamulihan menyelenggarakan Hataman Al-Qur’an 30 juz dalam rangka Khotmil Qur’an, Buka Bersama, Taraweh Bersama, Tasyakur Bini’mat kantor sekretariat MWCNU Pamulihan yang baru selesai dibangun sekaligus mencari ridho dan berkah di bulan suci ramadhan 1444 H.

Sebelum nya kegiatan ini bisa dikatakan mendadak karena dalam rapat musyawarah MCWNU Pamulihan acara Tasyakur Bini’mat kantor sekretariat MWCNU akan diadakan setelah lebaran dan akan disatukan dengan kegiatan halal bi halal.
Seperti yang dikatakan oleh Mustasyar MWCNU Pamulihan “Saya dibisiki oleh K.H Dadang Abdulloh (Katib Syuriah), beliau berkata bagaimana kalau kita adakan syukuran kantor sekretariat ini dibulan ramadhan sekarang aja, karena bulan ramdahan banyak berkah dan bisa membawa kantor sekretariat MWCNU ini berkah dan manfaat kedepannya”. Sebut K.H Rd Agus Gaos

Meriah nya acara ini bertempat di kantor sekretariat MWCNU Pamulihan, jalan Segel – Tunggulhideung desa Ciptasari kecamatan Pamulihan kabupaten Sumedang. Dihadiri oleh pengurus MWCNU, Lembaga NU, Banom NU dan Warga Nahdliyin.

Acara pertama yaitu pembukaan dengan bertawasul yang dipimpin langsung oleh Mustasyar NU Pamulihan K.H Rd Agus Gaos, dan Ketua PAC JQH Pamulihan memimpin pembacaan Al-Qur’an.

Hataman Al-Qur’an atau Khotmil Qur’an ini sistem nya satu orang membaca satu juz maka dari itu dari kurang lebih 60 orang yang hadir terlaksana 2 kali hataman, selesai dibaca disambung dengan do’a Khotmil Qur’an oleh K.H Rd Agus Gaos (Mustasyar MWCNU), Sambil menunggu adzan maghrib maka dari itu di isi oleh hataman Al-Qur’an tersebut

Do’a Khotmil Qur’an telah selesai dipanjatkan dan adzan pun dikumandangkan, berbuka bersama dengan takjil yang telah disediakan oleh panitia kegiatan tersebut, sholat maghrib berjama’ah menjadikan kantor sekretariat MWCNU Pamulihan lebih berkah.

Kegiatan sesudah buka bersama yakni taraweh bersama, seperti biasanya warga Nahdlatul Ulama mengambil taraweh 20 raka’at dan witir 3 raka’at.

Dengan rangkaian acara tersebut ditutup dengan pembentukan untuk kegiatan halal bi halal dan peresmian kantor sekretariat MWCNU Pamulihan.

Acara demi acara telah dilaksanakan semoga MWCNU Pamulihan lebih bermartabat di kabupaten sumedang, manfaat,lebih maju dan berkah khususnya untuk warga kecamatan pamulihan umumnya untuk NKRI. (Tutup LTN MWCNU PAMULIHAN)