Segi Bakti PR IPNU dan IPPNU Pamulihan Bulan Ramadhan 1443 H, Sukses Laksanakan Peski di Berbagai Desa

Untuk mengisi dan memeriahkan bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, 7 Pimpinan Ranting(PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama (IPPNU) di kecamatan Pamulihan menggelar kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan .

Acara ini dilaksanakan oleh PR IPNU IPPNU Desa Citali,Ciptasari,Pamulihan,Cilembu, Haurngombong, Cimarias, Mekarbakti. Yang berlangsung dari tanggal 06 sampai 22 April 2022 di berbagai madrasah dan pesantren setempat.

Adapun kegiatan Pesantren kilat (Peski) Ramadhan ini dilakukan secara rutin oleh IPNU dan IPPNU Pamulihan sebagai bentuk Khidmah dan menambah berkah Dibulan Ramdhan .

“Kegiatan Pesantren kilat ini selalu kita laksanakan di bulan suci Ramadhan , sebagai bentuk Khidmah di bulan suci dan lebih menegaskan bahwasanya IPNU IPPNU selalu bermanfaat untuk Masyarakat pada umumnya,” ujar Rifki ketua IPNU Pamulihan

Untuk Materi Pesantren Kilat Ramadhan pada tahun ini di isi dengan materi dasar tentang baca tulis Al Qur’an,fiqh,sejarah islam dan materi-materi tentang Ke NUan .

“Disamping ini kita mengajarkan tentang materi dasar , di Pesantren kilat ini kita berikan materi-materi pokok tentang ke-Nu-an supaya anak-anak bisa memahami tentang NU sejak usia dini, Ujar Karnita Afriyani ketua IPPNU Pamulihan

Semoga dengan di adakannya Peski Ramdhan ini bisa mencetak generasi muda yang berilmu pengetahuan dan berakhlak mulia serta mampu menyebarkan ajaran Ahlussunah wal jama’ah kepada masyarakat.

Pewarta : Nur Santika

Editor : Cucu Samsu