Ribuan Kader Muslimat NU Banjiri Masjid Al Kamil

Masjid Al kamil Jatigede terlihat penuh sesak dibanjiri ribuan kader Muslimat NU se-Kabupaten Sumedang pada Sabtu, 18/2/23.

Ketua PC Mulimat NU, Hj. Susi Gantini menyampaikan dalam sambutannya akan pentingnya menjaga keluarga dari KDRT, stunting dan kekerasan sexual.

“Ibu-ibu harus mampu mengendalikan diri dan keluarga dari KDRT, stunting, kekerasan sexual, kemiskinan dan kebodohan,” sambut Susi.

Ketua PCNU, Kh. Idad Isti’dad mengingatkan pentingnya menjaga pesan dan petunjuk isra mi’raj yaitu sholat lima waktu.

“Intisari isro mi’raj adalah perintah sholat yang langsung diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Omat anak cucu urang NU sareng Muslimat mah kudu diajak diajar sholat ti leutik keneh, kudu loba maca sholawat” harap kang Idad.

Hikmah isro dan mi’raj diuraikan oleh Dra. Hj. Lies Santika An Nuur, MH. Dalam ceramahnya ia mengajak jamaah muslimat untuk membiasakan hidup bersih lahir dan bathin seperti akan memulai sholat.

“Barang siapa yang melaksanakan kebaikan baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka gusti Allah akan memberikan kehidupan yang baik. Setiap Muslimah NU diharapkan membiasakan berdoa dan doa terbaik adalah sholat dengan khusu qobla, inda dan bakda sholat.” Ajak hj. Lies.

Pewarta; Aidah M

Editor; Dinuro