Tak biasa, Wajah Baru FPK Sumedang Warnai Kemeriahan HUT RI

Sumedang, NUS Online, upacara HUT RI ke 77 yang digelar di lapangan Pusat Pemerintahan Sumedang dihadiri Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) kabupaten Sumedang. Nampak pengurus dan anggota FPK mengenakan baju adat Nusantara, sontak membuat warna baru dalam upacara HUT RI yang digelar Pemda kabupaten Sumedang ini. (17/8/22)

M. Amin Muhyidin sebagai Ketua FPK mengatakan bahwa momentum HUT RI ini adalah hal sakral dimana fakta sejarah, para pendahulu negeri ini berkorban untuk menyatukan NKRI.

“dari mulai darah, jiwa dan raga, para pendahulu kita berkorban dan berjuang, bisa menyatukan kemajemukan, perbedaan suku, budaya, etnis dan ras semuanya disatukan dalam NKRI. Oleh sebab itu, menjadi tugas kita selaku penerus anak bangsa dapat berbaur menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI ini” kata Amin.

Lanjut Amin menambahkan, bahwa peran serta FPK ini juga tidak terlepas kerjasama dan kekompakan pengurus dan anggotanya, berikut keterlibatan pihak Pemda dan Kesbangpol kabupaten Sumedang.

Amin berharap FPK kedepannya bisa bersinergi secara sistematis, dan berkelanjutan dengan Pemda Kabupaten Sumedang demi menjaga keutuhan NKRI.

“Kedepannya sudah menjadi tugas kita bersama, perbedaan yang menjadi kemajemukan harus disyukuri keberadaannya, hingga menjadi keindahan kesatuan dan persatuan NKRI ini, sebagai mitra strategis pemerintah FPK berharap dapat bersinergi secara sistematis dan berkelanjutan dengan Pemda Kabupaten Sumedang” harap amin.

Pewarta; Teguh

Editor: dinuro