LPDP Preparation Camp 2022 Kerjasama PMII Unpad, PW Ansor Jabar, & Kampung Inggris Bandung EPLC, Resmi Ditutup”

Bandung, NUS Online, Kamis, 30 Juni 2022. Program Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Jawa Barat, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Padjadjaran (Unpad), dan Kampung Inggris Bandung EPLC yang bertajuk LPDP Preparation Camp 2022 resmi ditutup.

Penutupan acara dilaksanakan di Aula Rumah Toleransi, Sekretariat PW Ansor Jawa Barat serta dihadiri oleh ketua PW Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haedari, Ketua PMII Unpad Fudla Sahila, CEO Kampung Inggris Bandung EPLC Syamsul Arifin, serta beberapa pimpinan organisasi lainnya.

Dalam sambutannya Deni Ahmad Haedari menyampaikan motivasi kepada para peserta yang telah selesai mengikuti camp selama satu bulan penuh.

“Boleh hari ini kita adalah orang kecil, tapi tanamkan pada diri sahabat-sahabat sekalian, menjadi orang besar sangat mudah tercapai jika dan hanya jika setiap detik waktu dihabiskan untuk berjuang terus tanpa lelah. Maka setelah pulang dari sini, sahabat-sahabat jangan berhenti untuk terus belajar, terus meningkatkan kapasitas diri, sampai harapan dan cita-cita anda sekalian tercapai”. Sambut Deni di acara penutupan.

Sementara itu Ketua Bidang Riset dan Perguruan Tinggi PW Ansor Jawa Barat, Aceng Hilman Umar Basori berpesan bahwa setelah para peserta pulang ke rumah masing-masing, merekalah yang bergerak untuk menyebarkan semangat peningkatan kualitas warga Nahdliyin, jangan sampai semangat ini padam, tunjukkan bahwa sumberdaya manusia di kalangan NU terutama dari kalangan pemuda adalah sumberdaya yang berkualitas, sumber daya yang berkompeten, yang siap menghadapi segala tuntutan zaman.

Ketua PMII Komisariat Unpad, Fudla Sahila menuturkan bahwa dengan diselenggarakan acara ini, meneguhkan bahwa sebagai organisasi keder, PMII hadir dalam semangat peningkatan kapasitas anggotanya. Kader PMII harus mampu menjawab segala tantangan zaman, kader PMII harus hadir dalam ruang-ruang akademik dengan kapasitas yang mumpuni, dan salah satu bagian dari ikhtiarnya adalah diadakannya pagelaran program LPDP Preparation Camp 2022 ini.

Acara ditutup dengan persembahan penampilan dari para peserta LPDP Preparation Camp 2022, mulai dari pembacaan puisi hingga pertunjukan dongeng sebagai apresiasi untuk para panitia yang telah berjuang mensukseskan acara tersebut.

Pewarta; Haidar