Lakpesdam NU; Pantau Isi Siaran Publik

Sumedang, NUS Online, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (LAKPESDAM) Kabupaten Sumedang kerjasama dengan Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Jawa Barat mengadakan Diskusi Publik tentang Pemantau isi siaran (PIS), Rabu 22/06/2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung PCNU Kabupaten Sumedang dan diikuti beberapa badan otonom (banom) Nahdlatul Ulama (NU) se Kabupaten Sumedang dengan tema “mewujudkan siaran sehat di kabupaten Sumedang”.

Dalam sambutannya, ketua Lakpesdam NU Kabupaten Sumedang, Nina Marlina mengatakan
Kebutuhan informasi saat ini merupakan kebutuhan pokok seperti pangan.

“Informasi saat ini merupakan kebutuhan pokok seperti pangan karena dengan informasi, kita bisa mendapatkan pengetahuan dan hiburan.” sambut Nina.

Nina Marlina berharap dengan diskusi publik tentang pemantau isi siaran ini diharapkan kader NU bukan hanya membaca ketika mendapatkan informasi, akan tetapi diharapkan bisa menyimpulkan dengan baik, memaknai serta mengevaluasi informasi yang didapat sehingga baik tidaknya terlihat.

“Tentang pemantau isi siaran ini diharapkan kader NU bukan hanya membaca ketika mendapatkan informasi, akan tetapi diharapkan bisa menyimpulkan dengan baik, memaknai serta mengevaluasi informasi yang didapat sehingga baik tidaknya terlihat.” harap teh Nina sapaan akrab ketua Lakpesdam NU Sumedang.

Wakil ketua PCNU, Didin Nurodin mengapresiasi tinggi kegiatan yang dilakukan oleh Lakpesdam NU kabupaten Sumedang dan ia berharap ada tindaklanjut dari kegiatan ini.

“saya mengapresiasi tinggi kegiatan yang dilakukan oleh Lakpesdam NU kabupaten Sumedang ini, saya berharap ada tindaklanjut dari kegiatan ini, sehingga akan lebih bermakna” sambut Didin.

Ketua KPID Jawa barat, Adiyana Slamet berkenan memberi sambutan sekaligus membuka acara. Ketua KPID menjelaskan pentingnya
Institusi mana pun yang ingin maju harus berkolaborasi.

“institusi mana pun yang ingin maju haruslah berkolaborasi. Sehingga yang dilakukan KPID untuk membangun penyiaran sehat itu harus bergandengan dengan siapapun salah satunya kolaborasi dengan Lakpesdam NU Kabupaten Sumedang saat ini.”
Jelas Adiyana.

Setelah acara pembukaan dilanjut pemaparan narasumber, peserta terlihat antusias dan menyampaikan beberpa pertanyaan kritis.

Pewarta: Karnita

Editor: Dinuro