Satu Abad NU, MWCNU PAMULIHAN GELAR ISTIGHOSAH AKBAR, LANTIK LEMBAGA & BANOM

Satu Abad NU, MWCNU PAMULIHAN GELAR ISTIGHOSAH AKBAR, LANTIK LEMBAGA & BANOM

MWCNU Pamulihan- 26 Februari 2023, Dalam rangka satu abad Nahdlatul Ulama (NU),Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) gelar Istighosah, pelantikan lembaga & banom di Ponpes Ulumul Qur’an Al-Mustofa desa Citali kecamatan Pamulihan Sumedang.

Acara Istighosah & Pelantikan di letar belakangi sebagai peringatan 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) dengan memeriahkan dan mendo’akan agar dalam abad ke-2 NU ini senantiasa menjadikan NU terus berjaya dalam zaman milenial ini.

Kata panitia, ” Istighosah akbar dan pelantikan ini di letar belakangi oleh peringatan 1 abad NU, oleh karena itu kita harus bisa beradaptasi, menjaga dan merawat NU dari zaman ke zaman”.

Pergantian pengurus demi pengurus lembaga dan banom MWCNU diantaranya Lembaga Pengembengan Pertanian Nahdlatu Ulama (LP2NU), Lembaga Ta’lif wan Nasyir Nahdlatul Ulama (LTNNU), Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Manusia (LAKPESDAM), Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama
(LAZINU) , JAM’IYYAH AHLITH THORIQOH AL- MU’TABAROH AN-NAHDLIYAH (JATMAN) , JAM’IYYATUL QURRA WAL HUFADZ (JQH) dan Pagar Nusa kecamatan Pamulihan periode 2023-2027, mencetak kader NU yang bersemangat dalam menyi’arkan ajaran Ahlussunnah WalJama’ah untuk abad ke-2 NU ini.

“Pelantikan Lembaga & Banom ini harus saling berkaitan agar dapat berpengaruh dan semangat untuk rakyat dan nantinya bisa membantu setiap kegiatan Nahdlatul Ulama di kecamatan Pamulihan”, ucap Ketua MWCNU Pamulihan K. Ramli Masdari

Adanya Banser dan Pagar Nusa kecamatan Pamulihan sebagai benteng pesantren-pesantren Nahdlatul Ulama khususnya di kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, Umumnya untuk NKRI agar tetap jaya dan lebih maju.

“Adanya Banser dan Pagar Nusa ialah untuk benteng pertahan NU dalam menjaga martabat pesantren dan NKRI”, K.H Asep Almustofa,(pimpinan pp Ulumul Qur’an Al-Mustofa).

Semoga acara ini dapat awal yang baik MWCNU Pamulihan di abad ke-2 sekaligus dapat menciptakan NU yang semakin maju untuk menyiarkan ajaran Ahlussunnah Waljama’ah bermanfaat bagi rakyat ,bangsa dan negara. Tutup

Pewarta : Muhammad Saepul Ridwan
Editor : Ripki Rifatul Falah