BARU DILANTIK PAC IPNU IPPNU SUMEDANG SELATAN NEKAD ADAKAN MAKESTA

Sumedang,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Sumedang Selatan menggelar acara Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pada Sabtu – Ahad (17-18/12/2022).

Acara yang digelar di Pondok Pesantren Iqomatul muawanah Desa Baginda Kecamatan Sumedang Selatan ini diikuti sedikitnya 35 pelajar se-kecamatan Sumedang Selatan. Pelajar tersebut merupakan delegasi dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Sumedang selatan .

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Ketua PC (Pimpinan Cabang) IPNU IPPNU Sumedang, Beserta pengurus dan tamu undangan lainya,

Dalam sambutannya, Galih Ramadhan selaku ketua PAC IPNU Sumedang Selatan menyampaikan bahwa kegiatan Pelantikan dan Makesta ini diharapkan akan lahir generasi NU yang memiliki nalar intelektual, religiusitas, dan nasionalisme dan memiliki karakter yang bagus. Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu ‘Memperkuat potensi kader, menuju kader yang berkarakter’.

“Saya harapkan dari Pelantikan dan Makesta ini melahirkan kader ataupun anggota yang bisa lebih berproses dari awal yaitu di IPNU dan IPPNU sehingga kepengurusan Nahdlatul Ulama khususnya di Sumedang selatan bisa lebih maju nantinya,” ungkap Ust Arif Nur Hakim, Ketua MWCNU Sumedang Selatan.

“Terselip sedikit harapan dan doa agar nantinya generasi NU mulai dari Banom yang paling bawah kita bisa menciptakan generasi yang dapat membantu kegiatan Nahdlatul Ulama di Sumedang Selatan dan bersama-sama untuk memajukannya, terangnya.

Apresiasi sebesar-besarnya untuk PAC IPNU-IPPNU Sumedang Selatan yang baru dilantik langsung bisa melaksanakan kegiatan MAKESTA, ini merupakan suatu hal yang bagus dimana sebagian PAC yang lainya sudah dibentuk langsung diam tidak ada kegiatan. Semoga nantinya juga diharapkan pengurus semuanya mampu berkontribusi nyata di masyarakat. “Kami berharap bahwa Pelantikan dan Makesta ini bukan hanya seremonial semata, melainkan juga mempersiapkan kader IPNU-IPPNU Sumedang Selatan yang nantinya dapat berkontribusi secara nyata di masyarakat,” kata Walid, Ketua PC IPNU Kabupaten Sumedang dalam sambutannya penutupanya.

Pewarta : Rifki R Falah

Editor: Faisal Lesmana