Pulihkan Perekonomian, PCNU Sumedang Buka Kedai Kopi

Pulihkan Perekonomian, PCNU Sumedang Buka Kedai Kopi
foto kedai kopi PCNU Sumedang

 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumedang dalam membangkitkan perekonomiannya jalin kerja sama dengan Badan Usaha Milik Pesantren Indonesia (BUMPI) buka kedai kopi.

Pada hari sabtu 12 Februari gelar pelatihan barista yang di ikuti oleh perwakilan setiap Badan Otonom Nahdlatul Ulama (BANOM NU) di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang sekaligus launching kedai kopi.

Kedai kopi di PCNU Sumedang mulai beroperasi pada Senin (14/02/22).

Pengelolaan kedai di tanggung jawab kan kepada kaum muda NU yaitu Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU & IPPNU).

Pengelola kedai Syarifin mengatakan “Ini adalah suatu usaha kerja keras dari PCNU Sumedang maupun dari pihak pengelola IPNU dan IPPNU”.

“Setiap pengusaha tentu mempunyai rencana yang sangat besar, kedepannya harapan saya dari kedai ini bisa mendapatkan omset yang luar biasa dari pengelolaan kopi,” katanya.

Karena sumedang ini pencinta kopinya sangat luar biasa pesat bahkan banyak terlahir daerah-daerah melahirkan kopi di daerahnya sendiri.

“Jika omset sudah stabil ini akan bisa membantu perekonomian para kader di NU dan menghidupkan Organisasi,” tuturnya.

Yang lebih jelasnya, sekecil apapun itu, hal yang menurut kita kecil ketika bisa menjadi kesempatan untuk menghasilkan rupiah akan menjadi motivasi berwirausaha yang sangat luar biasa. (Helmi) ***